Skip to main content

Gigi baru laagiiii...




Ini bukan kali pertamanya Kal punya gigi tetap...

sebelumnya beberapa bulan yang lalu 2 gigi susu seri bagian bawah harus di cabut karena gigi tetapnya udah mulai tumbuh tapi gigi susunya belum goyang.


aku pernah ngerasain gimana rasanya gigi yang masih punya akar gigi kuat kemudian harus dipaksa, dicabut.....yaaaa..saaaakkittt..


dan waktu Kal harus mengalami hal yang sama..rasanya ga tega..


tapi apa boleh buat, gigi susunya saat itu memang harus di cabut supaya gigi tetepnya ada tempat dan bisa tumbuh dengan baik.


selesai dengan 2 gigi susu seri bagian bawah, ga lama, gigi tetapnya mulai tumbuh ditempat yang semestinya..:)


kemudiaan..sekitar satu mingguan yang lalu..

Kal bilang kalo gigi serinya bagian atas, goyang...yaaa...kali ini giginya goyang, secara kasat mata, aku emang blom liat dengan jelas kalo gigi tetapnya udah mulai tumbuh. tapi rasanya seneng Kal ngalamin gigi goyang (karena secara alamiah harusnya gigi susu akan terlepas dengan sendirinya, jika terdorong oleh pertumbuhan gigi tetap).




taaappiii...hahahhah...ternyata proses dari goyang sampe lepas giginya lama juga yaa..sekitar 10 harian, sampe suatu hari di hari ke sembilan, Kal bilang kalo dia udah ga nyaman sama gigi goyangnya..yang kayaknya emang cuma tinggal bentaaar lagi aja lepas.


sebelum pergi ke sekolah, pagi itu Kal minta giginya aku cabut, setelah sebelumnya dia dengar cerita dari Yangtinya kalo dulu..gigi goyang dicabutnya pake benang..ahahah..jaman dulu kan emang serba praktis yaaa..


Kal : " bu, aku ma gigiku di cabut pake benang"

aku : "waaahh, aku ga berani Kal, sama baba aja dech

sambil aku coba panggil babanya Kal dan minta buat cabutin gigi Kal, tapi babanya Kal ga juga beranjak dan bantu Kal bantu aku, gitu juga dengan Yangtinya yang aku mintain tolong, ga mau juga..hahhaha..pasti karena ga tega, mereka ga mau melakukannya.


alhasil, pagi itu Kal tetep pergi ke sekolah dengan gigi goyang akar giginya cuma tinggal 1 lagi..aku bilang, "paling nanti disekolah juga lepas, nanti minta tolong bu guru aja ya kalo ada apa".

sampe pulang sekolah ..ternyata gigi itu masih aja disitu..:D

sampeee..keesokan harinya di hari ke sepuluh, 

pagi-pagi jam 5.30 aku banguni  Kal buat siap-siap kesekolah..

Kal :"Eh, gigiku...."

sambil mengeluarkan gigi yang sudah lepas dari mulutnya



aku : "waaahh....alhamdulillaaah yaa..akhirnya lepas jugaa..

Kal : " iyaa...ah, aku mau koleksi gigi ini yaa.."
aku : "haaha, iya boleh.."

kemudian aku mencari plastik kecil, supaya Kal bisa taruh giginya di plastik.


yang lucunya lagi, tanpa sepengetahuan aku, Kal bawa gigi susunya itu kesekolah, saat pulang sekolah dia cerita kalo giginya hilang, karena dia maen-maenin...


aku : "yaaaahh..kamu sih di bawa ke sekolah, ga jadi deh koleksi giginya.."

Kal : "iya, tapi ga apa-apa deh, kan masih ada gigi yang laen.."

hahhahah....kebayang ga..dia bakal kumpulin semua mantan-mantan gigi susunya...

ga pernah ya terpikir sama kita dulu, kalo kita mau kumpulin gigi-gigi kita yaa...:D

Kal..Kal..you're so amazing..


Alhamdulillaah Ya Allah..begitu luar biasa alur kehidupan ini..

We love you so much, Kallayta...:*




Comments

Popular posts from this blog

kal dan nana (sepupunya)

Bazaar Ramadhan

Aku anak SD !

Yeaaaaahhh... ga berasa Kal udah 6 tahun lebih, artinya sekarang dia sudah jadi anak sekolah dasar...taaaaaapiii...bukan sekolah di sekolah yang bikin dia harus duduk rapi, manis dan tenang..:D yang pastinya juga meskipun dia anak SD, tapi aku ga bakal pernah liat dia pake baju seragam..hahahahahah... iya itu diaaaa.. berhubung anaknya petakilan..heuehueu..ga bisa diem..suamiku (biasanya dipanggil Baba) memutuskan untuk memasukkan Kal ke sekolah yang ga bikin dia musti jadi stress karena harus diem..:D Kal masuk ke Sekolah Alam Bandung (SAB), tepatnya di deket curug dago, Bandung. Konsep belajarnya yang bikin Kal mau sekolah disitu, flash back dikit, sebelum masuk ke SAB, Kal pernah di kasih liat ke beberapa sekolah, dia suka dengan gedung-gedung tinggi, dia selalu bilang, aku mau sekolah disini..tapi setelah dengar penjelasan, dimana kalo dia sekolah disitu dia musti duduk, tenang ga pake lari-lari. jawabannya adalah "engaaaaaaaa...." aku ga mau sekolah disitu...hahha