Skip to main content

kallayta

agustus 2005 adalah hari dimana aku dan kekasihku mengikrarkan janji..kami berjanji untuk saling mencintai dan menjaga..yaa..kami menikah di hari sabtu itu..

waktu itu, aku dan suami berniat untuk menunda untuk memiliki momongan..sempat aku datangi dokter kandungan untuk berkonsultasi, tapi dokter bilang, aku ga disaranin untuk pasang alat kb dulu..karena takutnya..aku sudah hamil..jadi kalo mau pasang alat kb harus nunggu bulan berikutnya setelah aku haid..
dan ternyata dugaan dokter itu benar..

Alhamdulillah, Allah telah menganugerahi kami malaikat itu..
saat kehamilanku pun tidak pernah sekalipun aku merasakan ngidam, mual2 dan keluhan2 lainnya seperti kebanyakan ibu hamil..
semua makanan masuk..semuanya benar2 aku nikmati..aku masih bekerja..kebetulan waktu itu aku masih aktif sebagai pekerja seni..sampai aku hamil 4 bulanpun aku masih jingkrak2 d panggung..trus naik banana boat d anyer..waktu perutku makin membesar..suami mulai melarang aku untuk bekerja..
aku turuti permintaan suamiku..
waktu itupun aku dan suami tinggal di kota yang berbeda..

aku mulai tinggal d rumah dan meneruskan hobiku lainnya..seperti cross stich..
yang seringkali aku tinggal saat aku harus bekerja..
tidak lupa aku memperdengarkan segala macam musik kepada calon anakku semenjak 2 bulan aku hamil bahkan sampai bayiku lahir, dan memang terbukti musik klasik membuat aku dan bayiku jadi lebih tenang..

semasa kehamilan aku juga sering bicara pada jabang bayiku..
ajaibnya dia seringkali merespon apa yang aku ucapkan..
hobiku juga jalan2..dan lucunya setiap kali aku mau sampai rumah..bayi d dalam perutku menendang-nendang seolah dia bilang "ga mau pulang"..
terbukti lagi..kalo sekarang mau pulang sehabis jalan2 pasti ribut..ga mau pulang..ga mau pulang.." hehehehe..

mulai masuk 7 bulan kehamilan, aku mulai ikut senam hamil dirumah sakit dekat rumahku..sebulan sekali aku periksa kehamilanku sambil d usg.. sekadar biar tau keadaan bayinya..vitamin dan susu ibu hamil aku minum setiap hari..samapi akhirnya dokter memberitahukan jenis kelamin anakku..(sayang..saat dokter bicara tentang itu, aku tidak ditemani suamiku..tapi eyang putri..ibuku ada disampingku)

di awal bulan april..perkiraan dokter aku akan melahirkan sekitar pertengahan bulan mei
tapi menurut ibuku ini pasti sekitar hari rabu tanggal 26 april..aku sihh iya2 aja..pikirku..aku serahkan semuanya pada sang pencipta..karena kapanpun bayi ini lahir..aku sudah siap..insyaAllah..air susuku sudah aku siapkan untuknya..segala keperluan sudah aku siapkan..aku juga sudah mulai pack barang2 yang aku perlukan jika suatu saat aku harus ke rumah bersalin..dan ternyata dugaan ibuku benar-benar terbukti..

sampai akhirnya, malam itu, sekitar jam 01.00 wib, waktu aku sudah terlelap, aku merasa ada seuatu yang keluar dari (maaf..) vaginaku..
bukan air seni biasa..
aku langsung memberitahukan ibu, langsung saat itu juga dengan d antar kakak iparku aku menuju rumah bersalin..
tidak ada kepanikan yang berarti..aku pasrah dan terus berdoa..semoga semuanya baik2 saja..suster di rsb itu memberitahu bahwa air ketubanku sudah pecah tapi tidak ada pembukaan jadi aku harus d rangsang..yup..aku d beri suntikan biar ada pembukaan..rasanya sakitt...tapi aku masih bisa tenang..

oya..sampai detik itu..aku belum memberitahu suamiku tentang keadaanku..
karena dari sms terakhir yang aku dapat, keesokan harinya ada pekerjaan yang tak bisa ia tinggalkan..
tapi aku juga berpikir..ga mungkin, aku ga kasih kabar bapak dari bayi ini, karena
ia berhak tau lebih dulu, karena ia yang akan meng adzani anakku..jadi aku kirim sms dan bilang kalau aku sudah di rsb..

pagi itu juga ia langsung pulang..setelah sebelumnya menyerahkan pekerjaannya terlebih dahulu..
sekitar jam 5 subuh, sudah mulai ada pembukaan..tapi baru pembukaan 3..aku dipindahkan ke ruang bersalin..masih menahan rasa sakit..(rasanya ga bisa d tulis dengan kata-kata..)aku terus berdzikir dan berdoa..
kebetulan diruangan itu bukan cuma aku sendiri yang sudah bersiap untuk melahirkan tapi juga ada ibu muda yang muali berteriak-teriak...sakit...aduhhhhhh...ya Allah..sakit..mamamamamamamama....

ampunnn dehh..rasanya saat itu aku ingin melemparkan sesuatu atau paling tidak bicara untuk tidak berteriak-teriak seperti itu..
tapi apa daya..aku cuma bisa geleng2 kepala sambil nahan rasa sakit..

waktunya makan pagi..
aku harus mengisi perutku untuk tambahan tenaga saat aku mengeluarkan bayiku nanti, tapi makanan yang disajikan..menurutku..sangat gurih..kebetulan aku tidak suka makanan yang terlalu gurih yang dihasilkan oleh msg
walhasil..aku cuma makan sebutir telur rebus dan beberapa potong buah..
sekitar jam 8, aku sudah pembukaan 7..aku rasa..anak ini tidak akan lahir sebelum bapaknya datang..
benar saja..
jam 09.30, suamiku, bapak dari si jabang bayi datang, tidak lama kemudian..pembukaan terakhir..aku siap dengan posisi untuk melahirkan, sambil mendengarkan musik dari handphone, aku siap dengan kaki d atas penyangga, dengan posisi dokter didepan.

dokter itu bilang, kalau dia mulai menggunting jalan lahir bayiku..sempat ditengah-tengah proses melahirkan..aku meminta "orange juice"..(sampai kapan pun..ga bakal pernah aku lupakan..heheheh..lucu aja, lagi proses melahirkan masih bisa request..)
sampai dokter pun tanya, "ini bayi pertamakan?"
aku jawab.."iya, emang kenapa dok?"
dokter jawab: "hebat..bisa tenang"..
dan..
alhamdulillah jam 09.55 bayi itu lahir..anak laki-laki, seberat 2,9kg panjang 48cm
suamiku mengadzaninya..
kami sepakat..
memberinya nama
KALLAYTA KASPPAR ABDALLAH JANG AHMMAD

Comments

  1. thanks udh mampir mba Elge..bener bgt..Tuhan selalu kasih cerita seru d setiap kehidupan..termasuk kehidupan aku..sampai sekarang..:)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

kal dan nana (sepupunya)

Bazaar Ramadhan

Aku anak SD !

Yeaaaaahhh... ga berasa Kal udah 6 tahun lebih, artinya sekarang dia sudah jadi anak sekolah dasar...taaaaaapiii...bukan sekolah di sekolah yang bikin dia harus duduk rapi, manis dan tenang..:D yang pastinya juga meskipun dia anak SD, tapi aku ga bakal pernah liat dia pake baju seragam..hahahahahah... iya itu diaaaa.. berhubung anaknya petakilan..heuehueu..ga bisa diem..suamiku (biasanya dipanggil Baba) memutuskan untuk memasukkan Kal ke sekolah yang ga bikin dia musti jadi stress karena harus diem..:D Kal masuk ke Sekolah Alam Bandung (SAB), tepatnya di deket curug dago, Bandung. Konsep belajarnya yang bikin Kal mau sekolah disitu, flash back dikit, sebelum masuk ke SAB, Kal pernah di kasih liat ke beberapa sekolah, dia suka dengan gedung-gedung tinggi, dia selalu bilang, aku mau sekolah disini..tapi setelah dengar penjelasan, dimana kalo dia sekolah disitu dia musti duduk, tenang ga pake lari-lari. jawabannya adalah "engaaaaaaaa...." aku ga mau sekolah disitu...hahha