Skip to main content

Aku anak SD !

Yeaaaaahhh...
ga berasa Kal udah 6 tahun lebih, artinya sekarang dia sudah jadi anak sekolah dasar...taaaaaapiii...bukan sekolah di sekolah yang bikin dia harus duduk rapi, manis dan tenang..:D yang pastinya juga meskipun dia anak SD, tapi aku ga bakal pernah liat dia pake baju seragam..hahahahahah...

iya itu diaaaa.. berhubung anaknya petakilan..heuehueu..ga bisa diem..suamiku (biasanya dipanggil Baba) memutuskan untuk memasukkan Kal ke sekolah yang ga bikin dia musti jadi stress karena harus diem..:D

Kal masuk ke Sekolah Alam Bandung (SAB), tepatnya di deket curug dago, Bandung.

Konsep belajarnya yang bikin Kal mau sekolah disitu, flash back dikit, sebelum masuk ke SAB, Kal pernah di kasih liat ke beberapa sekolah, dia suka dengan gedung-gedung tinggi, dia selalu bilang, aku mau sekolah disini..tapi setelah dengar penjelasan, dimana kalo dia sekolah disitu dia musti duduk, tenang ga pake lari-lari. jawabannya adalah "engaaaaaaaa...." aku ga mau sekolah disitu...hahhaah...

jadilah setelah lihat dan trial di SAB begitu menyenangkan, Kal dengan senang hati memilih sekolah ini, laaaaahh gimana engga, kapanpun dia bisa maen, kotor-kotoran, nyemplung ke kolam, lari sana, lari sini...
(kebayaaaang kan klo pake seragam merah putih..sutress abis emaknya musti nyuci baju putih..kekekekk..)
itu pastinya yang bikin dia seneng ada di sekolah itu.

ini paaaass banget dia masuk sekolah sebagai anak kelas 1 SD di Sekolah Alam Bandung, lagi baris dan siap-siap kenalan sama temen dan guru-gurunya..:)






xixiiixix..boleh cerita yang ini juga kaaann..soalnya ini seru buanget...
baru aja beberapa hari Kal sekolah..Kal udah di sidang sama salah satu gurunya, tau penyebabnya..dia berantem sama temennya..Ibu gurunya bilang kalo Kal kadang suka memulai duluan, iseng sama temen-temennya tapi kalo dia yang di ganggu, dia pasti marah..

wal hasil, udah ada 2 temen Kal yang terluka..kena cakaran di muka sama telinga, trus besoknya ada juga anak lain yang kena cakaran Kal....

hadeeeeeuuhhh..stress tingkat tinggi tuh waktu tau kejadian itu..
tapi setelah konsultasi dengan suami (kebetulan dia masih ada di Jakarta, kami di bandung..long distance ceritanya...kekek..kayak pacaran aja yaaa..:P) akhirnya aku coba bicara pelan-pelan.. cari tau apa yang terjadi.

disisi lain, dia cerita bahwa dia yang di ganggu duluan, disisi lain dia juga ngaku kalo dia suka iseng duluan.

aku coba bicara sebagai teman, dengan suara yang di pelankan (bicaranya disaat dia tenang, udah mau tidur malem..berdua aja di kamar..siapa tau ada yang punya masalah sama anak juga..boleh ni di tiru caranya....soalnya gampang-gampang susah yaa..ngomong sama anak, apalagi kalo lagi di kasih pengertian kayak gini..)

aku kasih tau dia, kenapa ga boleh berantem, apa akibatnya.
aku kasih tau juga, "nanti kalo Kal marah atau ada temen yang ganggu, mending Kal tarik nafas trus bilang, Astaqfirullah...." trus Kal jangan berantem, mending kal cari guru (kebetulan satu kelas didampingi 2 guru), cerita sama ibu/bapak guru.
Saat itu Kal menjawab dengan pelan, "ya..bu"

Aku yakin banget kalo dia paham apa yang kami bicarakan..buktinya hingga saat ini, kejadian itu ga pernah berulang lagi....beeeuuhh..jangan sampe d..:D

Sekarang Kal malah udah mulai belajar puasa, kemaren lusa dia sempet minta buka puasa di KFC, ya udah..untuk menghargai usahanya..kami berdua pergi ke KFC...liat apa yang terjadi...hahahhah...kekenyangan dia..



Doain terus Kal jadi anak yang Saleh yaaaaaa..pastinya semua orang tua pengen banget punya anak-anak yang bisa dibanggakan.

jangan lupa juga, meskipun kita bersusah payah masukin anak kita ke sekolah yang bagus atau mahal sekalipun, ga akan jadi bekal apa-apa karena bekal utamanya ada dan berasal dari rumah, dari kita..sebagai orang tuanya.

Banyak doa juga untuk anak-anak diseluruh dunia, agar mereka bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik, bisa jadi panutan buat anak dan keluarga yang lainnya.









Comments

Popular posts from this blog

kal dan nana (sepupunya)

Bazaar Ramadhan