Skip to main content

Hobi Jualan..


Hobi Kal JUALAN..

hahha...kayaknya pantes ya di jadiin hobi..secara Kal emang doyan banget jualan..

Tanya : "Looohhh, emang umurnya berapa??"

Jawab : "7 taun aja belom, baru mau 26 april besok"

heuheu..Kal emang doyan banget jualan..next aku kumpulin fotonya ya apa aja yang udah pernah dia jual..seinget aku pertama kali jualan, yaa..emang di ajarin di sekolahnya..setiap hari jum'at emang ada mata pelajaran "Wirausaha", dari guru kelasnya yang nyiapin bahan buat di jual (biasanya makanan) truuss anak-anaknya di ajarin berani jualan dengan nawarin kesiapa aja yang mereka temuin, pernah juga mereka diajak jualan keluar dari sekolah..kebetulan deket sekolah ada kampus..:)

abis dari sekolah, nyambung deh..bawaannya kalo pergi ke sekolah pasti pengennya bawa sesuatu buat di jual..ga pake gengsi ga pake malu..(cobaaa aja  klo anak-anak sekolah laennya..pasti banyak yang ga doyan jualan malah malu kali yaaa..)

pernah Kal doyan banget beli maenan yang bisa di tempel-tempelin..namanya Crazy bird, pernah sekali beli bisa sampe 3,  trus 4 trus makin banyak..10 biji...harga 1 nya Rp.1.000, aku pernah sampe marah-marah dan ngelarang dia buat beli maenan itu, laaahh..gimana engga..beli maenan yang kalo udah selesai di tempel ya udah.. taaaapiiii...
laen ceritanya waktu dia bawa maenan yang aku anggap udah ga ada nilainya itu ke sekolah..dia berhasil jual sebagian besar maenan "bekas" itu...
hahhahahaha...ajaib yaa..

laen hari lagi, dia minta jualan makanan, hadeeuuhh kerjaan tambahan ni..cari d aku keripik singkong, aku bungkusin kecil-kecil..biar bisa di jual 500 rupiahan..waktu itu kal bawa sekitar 20 bungkus..masih di rumah aja, sepupunya ada yang beli..:D

di bawa ke sekolah..tandaaaaassss...habis tak bersisa..oraitt..berarti harusnya
Rp. 500 x 20 bungkus  = Rp. 10.000,-

taaapii berapa yang dia bawa..huummm sekitar Rp. 15.000an lebih gitu..
koq bisaaa??
hahhaha.. sebagian dia jual Rp. 500an truusss..dia naekin jadi Rp. 1.000 waktu tau keripiknya laku abis...hahhaha..ada aja yaa..kalo ga salah 2 kali dia jualan keripik..

truss..pernah jualan makaroni goreng juga..aku beli mentahnya di pasar trus aku goreng dan kasih bumbu jangung bakar gitu..
seperti biasaaa..aku sih nyiapinnya biar bisa Kal jual Rp. 500an tapi ternyata..berhasil dia jual Rp. 1000an...:D



lanjut lagi..jualan kartu-kartu yang pernah dia beli dari anak sekolah yang laen..dengan harga yang sama..trus jualan kartu-kartu yang dia koleksi juga dari rumah (biasaaaa..anak laki ni doyan banget beli kartu-kartu..)
truss..udah beberapa minggu ini Kal jualan Permen Loli..trus yang terakhir ini permen susu..

beberapa kali aku pernah tanya, gimana caranya kal bisa jualan..gimana cara ngomongnya
heuheu..jawabannya lebih ajaib lagi..dia bilang.."aku cuma kasih liat aja..trus temen-temen beli."

aku sih salut banget..anak sekecil itu udah doyan jualan..
aku inget (diingetin siiiihh..) ternyata waktu jamannya sekolah, aku juga sempet minta jualan sama ibuku..taapii..waktu itu aku udah SMP looohh..laah ini..kelas 1 sd aja belom kelaaarr..:))

ga papa deh ..di dukung aja..tookkhh..bukan perbuatan yang negatif yaa..
jualan itu sunnah nabi yaa..


Sukses ya Kal..
Jangan lupa sedekahnya..
Muaaaaccchh...love you so much...:)



Comments

  1. Meniru Rasul dong, dah pinter cari duit sejak kecil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi..iya mba Fenny, anak-anak itu emang luar biasa yaa..
      makasih kunjungannya yaa..berkunjung balik aahh.;)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

kal dan nana (sepupunya)

Bazaar Ramadhan

Aku anak SD !

Yeaaaaahhh... ga berasa Kal udah 6 tahun lebih, artinya sekarang dia sudah jadi anak sekolah dasar...taaaaaapiii...bukan sekolah di sekolah yang bikin dia harus duduk rapi, manis dan tenang..:D yang pastinya juga meskipun dia anak SD, tapi aku ga bakal pernah liat dia pake baju seragam..hahahahahah... iya itu diaaaa.. berhubung anaknya petakilan..heuehueu..ga bisa diem..suamiku (biasanya dipanggil Baba) memutuskan untuk memasukkan Kal ke sekolah yang ga bikin dia musti jadi stress karena harus diem..:D Kal masuk ke Sekolah Alam Bandung (SAB), tepatnya di deket curug dago, Bandung. Konsep belajarnya yang bikin Kal mau sekolah disitu, flash back dikit, sebelum masuk ke SAB, Kal pernah di kasih liat ke beberapa sekolah, dia suka dengan gedung-gedung tinggi, dia selalu bilang, aku mau sekolah disini..tapi setelah dengar penjelasan, dimana kalo dia sekolah disitu dia musti duduk, tenang ga pake lari-lari. jawabannya adalah "engaaaaaaaa...." aku ga mau sekolah disitu...hahha